5 Aplikasi Kece Untuk Kamu Para Pecinta Selfie

Untuk mendapatkan foto selfie yang kece diperlukan beberapa hal, yaitu kamera smartphone yang bagus, model foto yang wajahnya photogenic, dan satu lagi yang tak bisa ketinggalan adalah aplikasi terbaik untuk selfie. Dari ketiga point tersebut, kemungkinan yang dapat didapatkan paling mudah adalah point ketiga, mengingat semakin banyaknya aplikasi terbaik edit foto di berbagai app store.

Sulit memang jika harus menentukan mana yang terbaik diantara aplikasi tersebut, tapi jika kamu mencobanya sendiri, kamu akan dapat yang terbaik menurutmu. Seiring meningkatnya kemampuan prosesor smartphone, begitu juga aplikasi pemoles foto ini, dan sekarang, kita telah sampai pada titik dimana membuat foto berkualitas yang mirip dengan sampul majalah fashion hanya dengan beberapa sentuhan tap saja.

Apa yang dulu dianggap hanya mampu dihasilkan menggunakan Photoshop saja sekarang sudah hadir untuk para pengguna smartphone. Dan berita bagusnya lagi, hampir keseluruhan aplikasi Android dan iOS untuk foto selfie tersebut tersedia secara cuma-cuma. Hebat bukan?

Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut lima aplikasi terbaik untuk para pecinta selfie atau selfir lover yang telah GilaGadget rangkum dan tentunya aplikasi tersebut mampu menyediakan berbagai fitur editing dan sharing yang kalian mau.

Facetune

Facetune bisa dibilang salah satu aplikasi terbaik Android dan iOs yang membawa sentuhan tingkat pro untuk para penggemar selfie yang mencari hasil foto mirip dengan foto majalah fashion. Kamu bisa megedit fotomu selfiemu sendiri hingga kamu merasa pangling dengan hasil fotomu sendiri.

Memperlebar atau meperindah senyum, memutihkan dan membuat gigi tampak lebih bercahaya, memperhalus kulit, mencerahkan lingkar hitam diantara mata, mengubah warna mata, mengubah rambut, mengatur ulang bentuk wajah (rahang, dagu, pipi, hidung, dan lain sebagainya), mengaplikasikan make up virtual, menambahkan efek dan filter yang spesial pada background, hingga berbagi hasil editanmu ke semua orang di jejaring social.

Jadi pada dasarnya jika berbicara tentang aplikasi pemoles muka untuk smartphone, Facetune merupakan salah satu aplikasi unggulan yang layak di coba!

Unduh untuk Android atau iOS

Retrica

Retrica erat kaitannya dengan aplikasi Android dan iOS untuk mengubah foto selfie kamu menjadi lebih terlihat artistik. Aplikasi ini memungkinkan untuk memoles berbagai foto selfiemu dengan lebih dari 1000 filter yang tersedia dan menampilkan preview terlebih dahulu sebelum semuanya siap. Objek bisa ditempatkan di dalam atau luar focus sesuai dengan keinginanmu, dan apa lagi yang lebih penting dari membagikan hasil karyamu ke social media? Aplikasi ini punya.

Unduh untuk Android atau iOS

Photo Editor by Aviary

Aviary merupakan foto editor yang handal, dan saking handalnya aplikasi ini, Adobe tak lama langsung membelinya. Mungkin kamu khawatir jika aplikasi ini akan sama dengan Photoshop yang membutuhkan waktu lebih lama dalam mengedit foto, tapi tenang saja! Aplikasi ini tetap sama dengan aplikasi simple lainnya yang memiliki fitur auto enhance dalam satu tap, foto frame dan efek nan menawan, sticker yang menarik, pengimbang warna dan tool untuk crop, menggambar, menambahkan teks, dan berbagai tool pemercantik semisal penghilang red eyes, noda, dan memutihkan gigi.

Unduh untuk Android atau iOS

Perfect365

Jika kamu mencari aplikasi terbaik foto editor yang cepat serta menambah kesan alami gambar untuk tampilan yang kurang maksimal pada make up atau kulit, maka Perfect365 bisa jadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini memiliki lebih dari 20 fitur pemercantik unggulan pada gambar yang dirasa perlu sentuhan lebih, semisal mengganti warna mata, pipi, dan bibir.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga mampu membentuk ulang kontur wajah kamu, memutihkan gigi, mempertrbal alis, menghilangkan noda, dan melakukan berbagai hal yang terbayangkan olehmu. Bahkan saat ini, aplikasi ini memilii fitur baru Mirror yang memungkinkan kamu untuk mencoba make up virtual secara langsung. Perfect365 menggunakan teknologi pendeteksi wajah yang canggih untuk memola wajahmu pada foto, membuatmu bisa mengatur sendiri key pointmu sendiri untuk mendapatkan foto ediring yang lebih maksimal hasilnya.

Unduh untuk Android atau iOS

Photo Wonder

Salah satu aplikasi terbaik untuk penggemar selfie yang terakhir adalah Photo Wonder. Aplikasi ini menyediakan efek secara real time dan membuat kalian lebih mudah dalam mengambil foto yang bagus. Salah satunya dengan melakukan cropping dan rotasi foto, juga mengatur tingkat kecerahan, kontras dan saturasi semau kamu. Berbagai pilihan untuk mempercantik tampilan termasuk merubah tone kulit, perbaikan wajah, penghilang jerawat, menjadikan mata lebih belo, dan memperamping.

Selain itu, foto juga dapat ditingkatkan penampilannya dengan berbagai efek kece, semisal cahaya temaram, LOMO, efek musim gugur, blue tone, efek jadul, dan berbagai lainnya. PhotoWonder juga terintegrasi dengan berbagai tempelan menarik dan berbagai text material yang stylish, sehingga memungkinkan penggunanya untuk merangkai foto atau photo wall.

Unduh untuk Android atau iOS