5 Laptop Gaming Murah Terbaru Februari 2017

Laptop gaming murah merupakan hal paling didambakan oleh para setiap gamer dan terkadang banyak gamer pula yang kebingungan mencari pillihan laptop gaming dengan harga terjangkau tersebut. Hal yang pasti dilakukan pertama kali adalah dengan melakukan pencarian di berbagai sumber terutama internet, dan jika kamu sekarang sedang membaca artikel ini maka kamu salah satu orang tersebut. Kamu tidak salah membaca artikel ini karena kami akan memberikan beberapa daftar mengenai laptop gaming terjangku yang pas buat kamu.

Laptop gaming murah mungkin tak akan mampu memainkan game-game terkini yang baru dirilis dengan setting high ataupun ultra, tapi tentu saja itu tak akan mengurangi keasyikan kita dalam bermain game dengan framerate yang lancar dan juga kantong yang tetap aman. Terlepas itu game-game lawas populer atau game-game kekinian yang ingin kamu mainkan, laptop gamng murah berikut ini akan mampu melibasnya dengan begitu mudah.

Acer Aspire E 15 E5-575G-53VG

gambar Acer Aspire E 15 E5-575G-53VG

Tetunya tidak semua orang yang bisa menjangkau laptop gaming dengan harga di atas 10 jutaan. Meski dibandrol dengan harga yang sedikit lebih mahal dari laptop gaming murah yang ada dalam daftar ini, Acer E 15 E5-575G-53VG merupakan laptop gaming dengan harga terjangkau yang menawarkan nilai terbaik untuk pundi-pundi uang yang kamu belanjakan, dengan hardware yang sangat tangguh, itulah kenapa laptop ini berada dalam pilihan pertama.

Laptop gaming ini dibekali dengan prosesor generasi keenam Intel Core i5-6200U dan didukung oleh RAM berkapasitas 8GB yang tentu saja akan dengan mudah melakukan pekerjaan harian yang ringan-ringan. Jika laptop lain dengan harga yang setara dibekali NVIDIA GeForce 940M sebagai grafis pendukung, lain halnya dengan laptop Acer E 15 E5-575G-53VG ini yang dibekali dengan kartu grafis GeForce 940MX.

Sekedar informasi saja jika 940MX menawarkan performa 20% lebih baik jika dibandingkan dengan 940M, yang tentunya akan memungkinkan kamu untuk bermain game casual dan game terkini dari setting low hingga medium dengan framerate memuaskan. Tak diragukan lagi karu grafis ini memang jauh lebih unggul dari yang ada di lininya.

Di sisi lainnya, hard drive penyimpanan berkapasitas 256GB dari laptop ini akan membuat Windows 10 bekerja lebih cepat dan tentu akan mempercepat loading game juga. Kapasitasnya mungkin terasa kurang jika digunakan untuk bermain game-game terbaru, oleh karena itu kami menyarankan untuk upgrade ke penyimpanan 512GB atau 1TB SSD.

Dengan harga yang sedang dan terjangkau, laptop gaming Acer ini memiliki resolusi layar Full-HD dengan resolusi 1920 x 1080. Dengan layar seperti itu. lapto gaming ini menawarkan layar dengan sudut pandang yang bagus serta warna yang tajam dan tebal.

Selain hal-hal di atas tadi, daya tarik laptop gaming murah besutan Acer adalah daya tahan baterai yang disematkan begitu bagus dan memuaskan. Para pengguna laptop ini bisa memiliki daya tahan baterai luar biasa hingga 12 jam penggunaan normal, entah itu untuk berselancar di internet atupun bekerja dengan Word. Meski begitu, jika untuk penggunaan gaming berat bateri hanya akan mampu bertahan selama beberapa jam.

Spesifikasi Laptop Acer Aspire E 15 E5-575G-53VG

Prosesor : Intel Core i5-6200U 2,3GHz
Grafis : Nvidia GeForce 940MX 2GB GDDR3
RAM : 8GB DDR4
Penyimapan : 256GB SSD
Layar : 15,6 inci TN, resolusi 1920 x 1080 pixels
Harga : $549 atau 7 jutaan
KELEBIHANKEKURANGAN
Kartu grafis tangguh NVIDIA GeForce 940MX GPU Kapasitas penyimpanan yang minim
Daya tahan baterai bagus hingga 12 jam Desain tampak biasa
Memiliki USB Type-C

Kesimpulan: Laptop Acer Aspire E 15 E5-575G-53VG merupakan salah satu laptop gaming yang ada dengan harga terjangkau, menawarkan performa hardware yang tangguh dan gahar dengan harga yang sangat menarik. Hanya saja, ruang penyimpanan laptop Acer ini sedikit terbatas hanya dengan kapasitas 256GB, sehingga mau tidak mau, untuk memainkan game baru harus melakukan upgrade hard drive-nya.

Acer Aspire E5-573G-52G3

gambar Acer Aspire E5-573G-52G3

Untuk yang kedua, kita memiliki laptop dari Acer lagi, yaitu Acer Aspire E5-573G-52G3. Laptop gaming murah ini memiliki kartu grafis paling tangguh kedua dalam jajaran daftar laptop gaming yang ada di artikel ini, dan tentu saja mampu menangani berbagai aplikasi pekerjaan kantor/sekolah serta game terbaru dengan setting yang nyaman untuk dinikmati.

Meski begitu, beberapa pengguna laptop gaming ini memiliki beberapa masalah dengan touchpad yang terasa ringkih dan banyaknya bloatware bawaan pabrik (meski ini bukanlah hal yang perlu diresahkan karena bisa di uninstall atau install ulang Windows).

Laptop besutan Acer ini dibekali dengan kartu grafis Nvidia GeForce 940M yang jauh lebih tangguh ketimbang pabrikan lain semisal AMD untuk rentang harga yang sama. Salah satu kekurangan yang membuatnya terasa murah adalah casing plastic yang digunakan pada laptop ini. Dengan lebar diagonal layar 15,6 inci resolusi 1920 x 1080, tentunya para pengguna akan berharap mendapatkan pengalam gaming yang memuaskan.

Tapi nyatanya beberapa penggunanya memberikan review negative terkait kejernihan gambar dari panel layar TN yang digunakan dan hal ini menjadi salah satu kekurangan yang banyak digaris bawahi oleh banyak penggunanya yang menginginkan panel IPS dengan harga lebih.

Laptop gaming murah ini dibekali dengan dapur pacu core i5-5200U yang merupakan CPU Broadwell kelas menengah terbaru dari Intel, dipadukan dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan sebesar 1TB HDD. Dengan perpaduan satu set hardware yang tangguh tersebut tentu laptop ini akan dengan mudah melibas penggunaan harian ataupun untuk memainkan game modern dengan setting medium dan framerate yang nyaman untuk dimainkan.

Selain kartu grafis utama, Nvidia GeForce 940M, laptop ini memiliki Intel HD Graphic 5500 yang akan meringankan kerja baterai untuk berbagai kebutuhan ringan seperti mengerjakan berbagai dokumen ataupun yang tidak membutuhkan kinerja grafis secara extra. Baterai akan bertahan secara normal selama 5 jam, tapi akan drop hingga 2 jam saja untuk penggunaan gaming yang intense.

Spesifikasi Laptop Acer Aspire E5-573G-52G3

Prosesor : Intel Core i5-5200U 2.20GHz
Grafis : Nvidia GeForce 940M 2GB GDDR3
RAM : 8GB DDR3L SDRAM
Penyimapan : 1TB HDD
Layar : 15,6 inci TN, resolusi 1920 x 1080 pixels
Harga : $507 atau 6,5 jutaan
KELEBIHANKEKURANGAN
Kartu grafis mumpuni Baterai tidak dapat dicopot/tanam
Tidak memiliki Optical Drive

Kesimpulan: Laptop Acer Aspire E5-573G-52G3 dikemas dengan satu set hardware yang lengkap dengan kartu grafis tangguh Nvidia 940M, layar Full-HD yang dipadukan dengan Windows 10, performa CPU yang tidak diragukan lagi, dan tentu harga yang sulit untuk ditolak oleh para gamer.

ASUS X555DA-WS11

gambar ASUS X555DA-WS11

Laptop ketiga ini pada dasarnya memang bukanlah sebuah mesin gaming, tapi setidaknya ASUS X555DA-WS11 ini akan membuat penggunanya mampu merasakan pengalaman bermain game terbaru dengan resolusi lebih rendah pada harga yang lumayan terjangkau. Ditenagai dengan prosesor empat inti Quad-Core AMD A10 APU, RAM 8GB DDR3, dan ruang penyimapan berkapasitas 1TB, sudah pasti mesin gahar ini mampu memberikan performa luar biasa untuk keperluan harian.

RAM yang dimiliki oleh laptop ini memiliki konfigurasi yang sedikit tidak biasa, yakni 4GB terpasang onboard dan 4GB lainnya RAM standard laptop dalam satu slot. Dari sisi grafis, laptop gaming murah ini dibekali dengan AMD Radeon R6 yang memungkinkan kamu bermain game terbaru dengan framerate mulus untuk setting medium dan low. Layar LED 1366 x 768 menawarkan kontras bagus dan tampilan warna yang memanjakan mata. Dipadukan dengan salah satu fitur ASUS SonicMaster yang tentunya akan membuat pengalaman gaming dan multimedia lebih terasa nyata.

Generasi terbaru dari prosesor A10 yang dimiliki ASUS X555DA-WS11 memiliki peningkatan dalam efisiensi daya dari pendahulunya, yakni dengan konsumsi daya lebih hemat 50%. Tapi sayangnya, kekurangan dari prosesor A10-8700P yang memiliki frekuensi lebih rendah dari pendahulunya dulu. ASUS juga telah menambahkan Bluetooh 4.0 pada perangkat gaming yang menawarkan harga sepadan akan performa gaming memukau dan tampilan yang stylish.

Spesifikasi Laptop ASUS X555DA-WS11

Prosesor : AMD A10-8700P 1.8GHz
Grafis : AMD Radeon R6, Carrizo
RAM : 8GB DDR3
Penyimapan : 1TB HDD
Layar : 15,6 inci IPS, resolusi 1366 x 768 pixels
Harga : $437 atau 5,6 jutaan
KELEBIHANKEKURANGAN
Performa tangguh Clockspeed rendah
Kualitas suara bagus Daya tahan baterai tidak terlalu bagus
Penyimpanan lega RAM maximum hanya 8GB

Kesimpulan: Meski laptop besutan ASUS yang satu ini bukan laptop paling tangguh di dalam daftar yang kami buat ini, tapi setidaknya laptop ini akan memanjakan kamu dengan performa gaming lumayan dengan harga yang terjangkau untuk para pelajar sekalipun.

Acer Aspire E 15 E5-575G-57D4

gambar Acer Aspire E 15 E5-575G-57D4

Jika kamu sedang mencari laptop gaming murah yang menawarkan daya tahan baterai yang extra awet, maka salah satu laptop terbaru Acer bisa kamu pertimbangkan untuk kamu jadikan pilihan. Acer E 15 E5-575G-57D4 ini menawarkan pengalaman bermain game dengan mulus untuk para gamer casual ataupun game berat terkini.

Didukung dengan kartu grafis GeForce 940MX besutan NVIDIA, laptop pabrikan Acer akan mampu dengan mulus menjalankan game sekelas Overwatch, Darksiders 2, seri Assassins terbaru, Battlefield 1, Titanfall 2 dan game-game lainnya pada setting grafik medium hingga high. GeForce 940MX juga menawarkan perform yang sedikit lebih baik dibanding dengan versi standardnya 940M. Tak seperti para pesaingnya yang kebanyakan menggunakan video memory GDDR3, laptop gaming besutan Acer ini memiliki video memori lebih unggul dengan GDDR5.

Acer juga nampaknya telah membekali E 15 E5-575G-57D4 dengan prosesor Intel generasi terbaru core i5-7200U yang sangat tangguh untuk melibas berbagai aplikasi terbaru dan game-game berat. Di sisi lain, kekurangan yang dimiliki laptop ini datang dari ruang penyimpannya. Meski telah dibekali dengan SSD (Solid State Drive) yang memiliki kecepatan super, tapi kapasitas yang hanya 256GB akan terasa sangat kurang terutama jika digunakan untuk memainkan game-game terbaru yang memiliki ukuran luar biasa besar lebih dari 40GB, semisal GTA V. Jadi jika memutuskan untuk memilih laptop ini disarankan untuk upgrade ruang penyimpanannya.

Layar Full-HD juga tampil dengan memukau pada laptop ini, menawarkan kualitas gambar bagus dan warna yang cerah tajam untuk gaming dan juga streaming. Acer juga mengklaim jika laptop gaming murah besutannya ini mampu bertahan hingga 12 jam pemakainan normal dalam satu kali pengisian ulang secara penuh. Meski begitu, jika untuk gaming atau render video jangan berharap baterai akan mampu bertahan selama itu. Bagaimanapun juga, baterai yang dibenamkan pada laptop ini masih lebih bagus dari kebanyakan laptop lain di jajaran harga yang sama dimana hanya mampu bertahan 4 jam.

Spesifikasi Laptop Acer Aspire E 15 E5-575G-57D4

Prosesor : Intel Core i5-7200U 2.50GHz
Grafis : Nvidia GeForce 940MX 2GB GDDR5
RAM : 8GB DDR4 2133MHz
Penyimapan : 256GB SSD
Layar : TN 15,6 inci, resolusi 1920 x 1080 pixels
Harga : $549 atau 7 jutaan
KELEBIHANKEKURANGAN
Hardware tangguh dan mumpuni Kapasitas SSD minim
Memiliki USB tipe-C 3.1 Memiliki banyak bloatware bawaan
Daya tahan baterai mumpuni

Kesimpulan: Acer E 15 E5-575G-57D4 merupakan salah satu laptop gaming yang ramah di kantong untuk kebutuhan gaming dan multimedia, dengan SSD yang super cepat dan kartu grafis NVIDIA.

Acer Aspire E5-575G-59EE

gambar Acer Aspire E5-575G-59EE

Gaming laptop dengan harga terjangkau di kisaran 6 jutaan biasanya hanya menawarkan chip set Radeon ataupun Intel graphic yang telah terintegrasi, kebanyakan hanya cock untuk game-game casual saja. Tapi kali ini Acer merilis laptp gaming yang ramah di kantong dengan NVIDIA 940MX sebagai kartu grafisnya. Untuk game-game semisal Overwatch nampaknya akan mampu dilibas dengan framerate yang lancar.

Kartu grafis seri 940 memang merupakan kartu grafis kelas menengah, jika para pengguna kurang puas dengan performanya, Acer E5-575G-59EE bisa dihubungkan melalui USB Tipe-C 3.1 pada GPU external untuk mendapatkan performa yang lebih. Laptop Acer ini didukung oleh prosesor Intel generasi keenam core i5-6200U dipadukan dengan RAM 8GB. Laptop ini juga dapat diupgrade kapasitas RAM-nya hingga 32GB untuk peningkatan performa yang jauh lebih maksimal.

Untuk memangkas ongkos produksi, pihak Acer lebih memilih hard drive dengan kecepatan 5400rpm, yang lebih mengutamakan kapasitas ketimbang kecepatan. Tapi tak usah khawatir, kamu masih bisa melakukan upgrade ke SSD jika memiliki dana lebih. Layar anti-glare yang dimiliki laptop ini memiliki tampilan visual yang bagus dan warna cerah, tapi seperti kebanyakan laptop dengan rentang harga yang sama, laptop ini hanya memiliki resolusi maximum 1366 x 768. Tapi jika kurang puas kamu bisa menghubungkannya dengan monitor external atau TV menggunakan port HDMI atau VGA.

Spesifikasi Laptop Acer Aspire E5-575G-59EE

Prosesor : Intel Core i5-6200U 2.30GHz
Grafis : Nvidia GeForce 940MX 2GB GDDR5
RAM : 8GB DDR4
Penyimapan : 1TB HDD
Layar : 15,6 inci TN, resolusi 1366 x 768 pixels
Harga : $499 atau 6,4 jutaan
KELEBIHANKEKURANGAN
Dibekali USB tipe-C 3.1 Mudah panas
Prosesor tangguh core i5 Skylake

Kesimpulan: Laptop Acer E5-575G-59EE menawarkan hardware yang tangguh dan bertenaga serta generasi terbaru dari sebuah konektivitas untuk harga yang lumayan terjangkau.


Latest