Kelebihan Dan Kekurangan Spesifikasi Xiaomi Mi Max, Si Besar Dengan Layar 6.44 Inci

gambar Xiaomi Mi Max

Makin kesini, perkembangan smartphone didominasi dengan semakin lebarnya layar, hal ini juga yang sepertinya dilakukan oleh Xiaomi. Perusahaan ini nampaknya telah meraih sukses besar di berbagai pangsa pasar manca negara, tak terkecuali untuk para konsumennya di Indonesia. Di negeri ini, Xiaomi sukses dengan lini tablet, smartphone, dan juga phabletnya dan untuk yang terbaru ini mereka hadir dengan phablet berukuran besar, Xiaomi Mi Max, sebuah smartphone yang mencoba untuk membuat trend baru dengan menghadirkan layar 6,44 inci.

Kali ini, kita akan membahas mengenai bagaimana kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi Max ini untuk bisa kamu jadikan refrensi jika ingin membelinya, serta lengkap dengan harga Xiaomi Max terbaru. Nah, seperti apa kelebihan dan kekurangan hp Xiaomi terbaru ini, ikuti selengkapnya berikut ini.

Kekurangan dan Kelebihan Spesifikasi Xiaomi Mi Max

Kekurangan Spesifikasi Xiaomi Mi Max

  • Hadir Dengan Baterai Yang Tidak Dapat Dicopot (Tanam)
  • Hal ini mungkin jadi salah satu kekurangan Xiaomi Mi Max hampir dimiliki oleh berbagai produk smartphone terbaru, dari mulai tablet hingga smartphone, terlebih saat ini sudah jadi tren baru jika para produsen smartphone tak memberikan baterai yang bisa dilepas.

    Untungnya, Xiaomi Mi Max hadir dengan baterai berkapasitas besar. Tapi meski bagaimanapun juga hal ini tetap bisa dianggap salah satu kekurangan bagi para konsumen mereka yang menginginkan sebuah smartphone dengan baterai yang mampu dilepas dengan mudah.

  • Slot MicroSD Tambahan Atau Dukungan Dual SIM
  • Lagi dan lagi, kelihatannya Xiaomi tetap dengan pendiriannya menawarkan dua pilihan yang hampir ada pada seri perangkat yang dirilisnya, yakni antara memiliki slot microSD tambahan untuk penyimpanan yang lebih besar atau smartphone dengan dukungan dual SIM.

    Hal ini tentunya akan jadi masalah untuk varian yang hanya dibekali dengan internal 16GB dan tentu menjadi salah satu kekurangan Xiaomi Mi Max yang perlu digarisbawahi, sementara untuk varian Xiaomi Mi Max dengan internal 128GB dan RAM 4GB mungkin tak akan masalah sama sekali meski tidak memiliki slot memori tambahan, yang tentunya dengan sedikit tambahan harga untuk mendapatkannya.

  • Body Terlalu Besar
  • Sebelum kamu menjatuhkan pilihan dan membeli Xiaomi Mi Max, ada baiknya untuk mempertimbangkan seberapa besar smartphone ini dan nyaman atau tidak di genggaman. Jika pada mulanya kamu sudah terbiasa dengan hp berukuran 5 inci, dengan ukuran 6,44 inci mungkin butuh waktu untuk terbiasa dengan bentuk bongsornya. Terlebih, Smartphone ini lebih tepat jika dikatakan sebagai tablet dengan ukuran lebih kecil.

  • Tidak memiliki NFC dan port USB tipe-C
  • Salah satu kekurangan Xiaomi Mi Max lain yang kelihatannya sangat berpengaruh adalah tidak adanya NFC pada smartphone ini. Perusahaan ini sepertinya hanya membekalkan fitur tersebut pada smartphone kelas atas mereka semisal Xiaomi Mi5, tapi kelihatannya untuk kelas menengah mereka tidak memberikan dukungan NFC. Kekurangan yang dimiliki Mi Max ini bisa jadi masalah bagi kamu yang ingin melakukan pembayaran atau transaksi mobile di tempat-tempat tertentu.

    Selain NFC, tidak adanya USB tipe-C terbaru yang disematkan pada Mi Max bisa dianggap sebagai salah satu kekurangan. Memang hal ini bisa dilihat sebagai kelebihan atau kekurangan tergantung dari pemakainya sendiri, mengingat masih banyak orang yang tetap nyaman mengguanakan microUSB.

  • Tidak Ada Fitur Quick Charge
  • Tidak adanya fitur NFC dan USB tipe-C mungkin sesuatu hal yang dapat dimaklumi pada hp Xiaomi berlayar super besar ini, tapi tidak adanya tidak adanya fitur quick charge bisa jadi kekurangan Xiaomi Mi Max yang perlu digaris bawahi, mengingat Xiaomi Max hadir dengan kapasitas baterai 4850 mAh. Jadi secara sederhana, jika kamu tidak men-charge hp ini dengan charger 10W, siap-siap saja untuk menunggu lama hingga terisi penuh.

Kelebihan Spesifikasi Xiaomi Mi Max

  • Performa Layar Memukau
  • Jika di atas tadi disebutkan mengenai kekurangan Xiaomi Mi Max yang memiliki body dan layar bongsor, tapi hal baiknya dari semua itu adalah disematkannya layar full HD IPS LCD dengan resolusi 1920x1080 px berukuran 6,44 inci yang dilindungi perlindungan extra dari Gorilla Glass 4. Memang akan butuh waktu untuk terbiasa dari handset compact ke handset yang lebih besar, tapi semua itu layak melihat spesifikasi yang ditawarkan.

  • Dapur Pacu Tangguh Serta Hadir Dengan Berbagai Pilihan RAM Dan Internal
  • Sejujurnya, jika kita berbicara masalah CPU di hp Xiaomi terbaru ini, kami tidak menyangka jika perusahaan ini akan menghadirkan Mi Max dengan prosesor besutan Snapdragon. Seperti yang kita tahu sendiri jika dapur pacu besutan Snapdragon bukanlah prosesor yang murah, tapi kami menyangka jika pihak Xiaomi akan menggunakan MediaTek prosesor yang relative lebih murah. Untungnya itu bukan masalah samasekali, malah bisa jadi sebuah kelebihan Xiaomi Mi Max di mana smartphone ini menggunakan sepasang prosesor Snapdragon di masing-masing variannya.

    Dengan kata lain, kita akan dimanjakan dengan performa prosesor enam inti hexa-core Snapdragon 650 yang bekerja di clockspeed 1,8GHz, dan varian lainnya hadir dengan prosesor delapan inti 1,8GHz quad-core Snapdragon 652. Selain pilihan dari prosesor, Mi Max hadir dengan dua pilihan kapasitas RAM, yakni mulai dari yang termurah dengan RAM 2GB dan yang paling mahal dengan 4GB RAM + 128 memori internal.

    Dengan pilihan tersebut penggunanya dapat memilih opsi terbaik bagi mereka. Bagi yang suka dengan multitasking intens dan gaming berat, 4GB akan jadi pilihan yang tepat. Tapi jika hanya pengguna biasa yang menggunakan gadget untuk kebutuhan berkirim pesan, menjelajahi internet, dan mengambil beberapa foto, RAM 2GB akan cukup untuk kebutuhan tersebut.

  • Konektivitas 4G+ Dipadukan Dengan Fingerprint Scanner
  • Terlepas dari kelebihan spesifikasi Xiaomi Mi Max dari segi prosesor dan layar, satu kelebihan lain yang tidak bisa disampingkan yakni dukungan konektivas 4G+. Dengan spesifikasi Xiaomi Mi Max yang memiliki dukungan konektivitas tersebut, gadget ini mampu mencapai kecepatan download hingga 300 mbps. Kecepatan seperti itu cukup berbeda jauh dengan 4G yang hanya mampu mencapai 150 mbps atau dengan kata lain mencapai dua kali lipat 4G.

    Kelebihan Xiaomi Mi Max lain hadir dari sisi fingerprint scanner yang berada persis di bagian belakang bawah lensa kamera hp Xiaomi terbaru ini. Dengan letak seperti itu, fitur ini sangat mudah dijangkau dan merupakan cara aman agar hp tidak mudah di akses oleh orang lain.

  • Daya Tahan Baterai Luar Biasa
  • Mengingat hp xiaomi terbaru ini hadir dengan layar yang cukup “besar”, hal itu juga berarti ada space lebih untuk menempatkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar. Seperti yang telah disinggung di atas jika Xiaomi Mi Max dibekali baterai dengan daya tahan bagus, tapi seperti apa bagusnya mungkin kamu belum punya bayangan.

    Lebih jelasnya, Xiaomi Mi Max memiliki baterai dengan kapasitas 4850mAh yang mampu dengan sempurna digunakan untuk web browsing hingga 20 jam, waktu bicara dijaringan 3G hingga 24 jam, dan memutar video hingga 17 jam. Dengan performa baterai seperti itu, hp Xiaomi terbaru ini akan dengan mudah bertahan hingga dua hari penggunaan harian.

  • Harga Yang Sulit Ditolak
  • Akhirnya setelah membahas semua kelebihan spesifikasi Xiaomi Mi Max secara lengkap di atas, kita sampai pada salah satu kelebihan yang paling penting dari hp Xiaomi terbaru ini yakni bandrol harga yang lumayan lebih murah dibandingkan produk para pesaingnya.

    Dengan harga mulai dari … untuk versi dasar dengan spesifikasi Xiaomi Mi Max yang paling rendah, mereka sudah mampu menyuguhkan layar Full HD yang luar biasa, dibekali prosesor besutan Snapdragon, konektivitas 4G+ untuk kecepatan download super, baterai berkapasitas besar, sensor sidik jari, dan juga Android terbaru 6.0.

Harga Xiaomi Mi Max Februari 2017

Harga Xiaomi Mi Max (RAM 2GB+16GB internal) Baru 2,1 jutaan
Harga Xiaomi Mi Max (RAM 2GB+16GB internal) Bekas1,8 jutaan